Aprilia SXR 160 Resmi Diluncurkan, Jadi Pesaing Yamaha NMax

1

Setelah sebelumnya diperkenalkan pada ajang Auto Expo 2020, Aprilia SXR 160 akhirnya resmi diluncurkan.

Pabrikan motor asal Italia ini, meluncurkan Aprilia SXR 160 untuk pasar otomotif India. Skuter matik maxi ini, dibekali dengan mesin bersilinder tunggal 160 cc 3 katup. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 10,9 PS dan torsi puncak 11,6 Nm.

Aprilia SXR 160

Melansir dari Indianautosblog, SXR 160 dibekali dengan pencahayaan LED baik untuk lampu depan maupun belakangnya, memberikan tampilan motor ini jadi semakin agresif.

Baca juga : Scorpion EXO-520 Air Diperkenalkan Sebagai Model Terbaru 2021

Tak hanya itu, fitur lainnya adalah kluster instrument sudah full digital dengan panel instrument yang lengkap mencakup data konsumsi bahan bakar, informasi kecepatan, suhu, jarak tempuh dan juga penghitung putaran mesin.

Bagi pengguna gadget, tak perlu khawatir. Skuter matik ini juga telah dilengkapi dengan USB charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya gadget penggunanya.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan peredam kejut model telekospik pada bagian depannya. Pada bagian roda, terlihat lebih sangar dengan velg berukuran 12 inci dan ban dengan pola lebar.

SXR 160 tersedia dalam beberapa pilihan warna, diantaranya adalah Hitam, Putih, Biru dan Merah. Motor ini di pasar otomotif India dijual dengan harga INR 1,25,997 atau sekitar Rp 24 jutaan untuk mata uang Indonesia.

Jika skuter matik ini diluncurkan di Indonesia, bakal jadi pesaing berat Yamaha NMax. Bagaimana Sob? Tertarik?

1 Comment
  1. […] RSV4 model 2021 hadir dengan banyak pembaruan di beberapa sektor, motor ini mengusung DNA balap Aprilia di berbagai kejuaraan balap […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.