Aprillia Tuono 660 Resmi Diluncurkan

0

Melalui situs resminya, pabrikan motor asal Italia, Aprillia, umumkan kehadiran Aprillia Tuono 660. Peresmian ini dilakukan secara premier di seluruh dunia.

Aprillia Tuono 660 merupakan penggabungan antara bobot ringan dan kekuatan. Aprillia juga telah menyempurnakan bagian rangka motor sport kelas menengah ini.

Aprillia Tuono 660

Tak hanya itu, Tuono 660 juga mengadopsi paket kontrol elektronik yang diturunkan langsung dari Aprillia Tuono V4.

Tuono 660 diklaim mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya kala digunakan sebagai kendaraan harian. Motor bergenre sport ini juga menghadirkan inovasi double fairing yang sangat aerodinamis.

Baca juga : Honda Gold Wing 2021 Lebih Nyaman Berkat Fitur Baru

Menggunakan struktur yang megah namun ringan, Tuono 660 menggunakan rangka dan swingarm yang terbuat dari aluminium cor. Suspensi Kayaba yang digunakan motor ini dapat disesuaikan dan memiliki pengaturan khusus.

Selain itu,Aprillia juga menyematkan perangkat elektronik yang canggih, seperti Akselerator Ride-by Wire, Anti Wheelie, Cruise Control, Engine Brake dan Engine Maps yang bisa disetting. Sistem pengereman motor ini pun telah menggunakan Anti-Lock Braking System.

Pada bagian panel instrument, Aprillia hadirkan layer LCD TFT berwarna yang menyajikan berbagai macam informasi untuk pengendaranya. Terdapat 5 mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Tuono 660 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu, Concept Black, Acid Gold dan Iridium Grey.

 

Leave a Reply