Honda Gold Wing 2021 Lebih Nyaman Berkat Fitur Baru

0

Honda kembali melakukan penyempurnaan fitur untuk model Gold Wing 2021. Mayoritas, pembaruan yang dibawa oleh produsen ini lebih menyasar kepada fitur kenyamanan untuk pengedara. Sementara untuk teknis mesin dan beberapa hal lainnya, masih sama dengan model sebelumnya.

Meski demikian, penyempurnaan yang diberikan oleh Honda akan menambah rasa berkendara yang lebih sempurna. Mereka mengatakan lewat penambahan fitur baru bisa memberikan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan audio system yang lebih baik. Honda mengklaim bahwa suara yang dihasilkan akan lebih jernih dibandingkan dengan sebelumnya.

Selain itu, untuk kapasitas ruang penyimpanannya juga ikut ditambah. Sebelumnya, Honda Gold Wing, hanya memiliki kapasitas ruang sebesar 50 liter. Namun dengan model baru ini mereka memperbesar menjadi 61 liter.

Artinya, dengan kapasitas baru tersebut ruang penyimpanan bisa menampung dua helm full face dan masih menyisakan sedikit ruang untuk barang kecil lainnya. Jika digabungkan dengan ruang penyimpanan di bagian samping, Honda Gold Wing ini memiliki total 121 liter.

Penyempurnaan yang dibawa bukan hanya untuk pengemudi, tetapi untuk penumpang juga menjadi fokus dari Honda. Kali ini penumpang juga merasa lebih nyaman lantaran backrest yang lebih memadai. Untuk sisi kenyamanan lainnya, Honda Gold Wing juga sudah mendapatkan improvement dari sisi tuning suspensi bagian belakang.

Adapun fitur unggulan lain yang juga disematkan adalah hadirnya layar informasi 7 inchi TFT display yang dapat mendukung Apple CarPlay serta Android Auto. Fitur seperti cruise control juga sudah ditambahkan dan juga mereka sudah membekali motor terbaru ini dengan electronic adjustable suspension yang bsia mengatur preloaded suspension.

Honda Gold Wing 2021 ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yakni enam speed manual dan transmisi baru 7 speed dengan dukungan DCT (Dual Clucth Transmission). Untuk model standarnya, bobot Gold Wing memiliki berat 365 kg, sedangkan untuk yang versi DCT lebih berat 1 kg.

Baca Juga :  Timor Leste Tutup, Ride for Friendship Lanjut Eksplor Sumba

Leave a Reply