Besok! 2 Motor Benelli Terbaru Siap Meluncur di IIMS Hybrid 2021

0

Brand Benelli pada ajang IIMS Hybrid 2021, dikabarkan akan meluncurkan 2 motor terbarunya. Diketahui kedua motor Benelli terbaru yang akan diluncurkan ini berjenis skuter matik dan skuter listrik.

Motor Benelli Terbaru

Berdasarkan undangan yang dipublikasikan oleh Benelli diketahui dua motor Benelli terbaru yang akan meluncur hari Minggu, 18 April 2021 itu bernama Benelli Dong dan Benelli Panarea.

Benelli Dong

Motor Benelli Terbaru
Sosok Skuter Listrik Benelli Divo yang diduga sebagai Benelli Dong

Kuat dugaan Benelli Dong ini merupakan nama lain dari skuter listrik Benelli yakni, Divo.

Pada beberapa waktu sebelumnya, akun sosial media Benelli juga pernah mengunggah sosok motor listrik ini.

Jika benar itu merupakan Benelli Dong yang merupakan nama lain dari Benelli Divo maka bisa dipastikan skuter listrik ini akan mengusung motor listrik tipe BLDC yang terletak di hub roda belakang.

Skuter listrik ini punya dua pilihan baterai yakni versi 800 watt dan 1.200 watt. Untuk versi baterai 1.200 watt bisa dipacu sampai kecepatan 48 kpj, dan bisa mencapai jarak 80 km dalam kecepatan konstan 20 kpj.

Benelli Panarea

Motor Benelli Terbaru
Sosok Benelli Portofino atau Benelli Panarea di Indonesia

Dari undangan yang dibagikan Benelli juga ada sosok motor lain yakni Benelli Panarea.

Berdasarkan beberapa informasi yang telah jurnalbikers.com dapatkan, Benelli Panarea secara global bernama Portofino.

Motor ini sejatinya diproduksi oleh QJ Motor Corporation. Namun untuk pasar Indonesia, Benelli Motor Indonesia memberikan nama Panarea.

Benelli Panarea akan mengusung mesin 124cc 1 silinder berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum yang mencapai 8,4 HP pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dihasilkan adalah 9,0 Nm pada 6.000 rpm.

Bobotnya mencapai 107 Kg. Kapasitas tangkinya juga tidak terlalu besar, cuma 4,6 liter dan joknya lumayan tinggi dengan spesifikasi 755 mm.

Baca Juga :  GIVI Italia Hadirkan Showroom Virtual Sebagai Katalog Produk

Seperti apa wujud aslinya, Sobat Bikers bisa jadi saksi peluncuran kedua motor Benelli terbaru besok. Kunjungi IIMS Hybrid 2021 letak booth Benelli ada di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Leave a Reply