Skuter Hamyak, Tank Mini Dari Rusia

0

Skuter unik buatan seorang Insinyur asal Rusia ini sangat menarik perhatian. Skuter Hamyak ini punya desain layaknya sebuah tank mini.

Skuter Hamyak dibuat oleh Eduard Luzyanin, seorang Insinyur asal Rusia. Ia menciptakan skuter monotrack tersebut dengan menggunakan mesin 150 cc dari motor skuter matik Cina miliknya.

Skuter Hamyak
Kapasitas tangki bahan bakar Hamyak sangat banyak

Hamyak yang berarti Hamster menurut bahasa Rusia, memiliki mesin berkapasitas 150 cc. Skuter aneh ini juga dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 10 liter ditambah tangki bahan bakar cadangan berkapasitas 5 liter di bagian belakangnya.

Menurut Luzyanin, skuter ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 43 km per jam. Sejatinya, bakalan sulit juga untuk melaju lebih cepat lagi karena motor tank ini tidak dibekali suspensi.

Luzyanin juga memastikan bahwa meski terlihat padat, skuter tank ini memiliki bobot yang ringan. Berat motor ini hanya sekitar 85 kilogram.

Skuter Hamyak
Motor unik ini terbilang ringan, hanya 85 Kg saja

Menariknya, ada semacam bagasi atau kompartemen yang cukup luas di bagian bawah jok skuter mini ini. Bagasi itu bisa memuat keperluan berkemah, ketika Sobat Bikers ingin mengajak motor unik ini berkemah di perbukitan.

Jelas yang dilakukan oleh Eduard Luzyanin ini sangat menginspirasi, bagi Sobat Bikers yang mungkin memiliki motor lama yang sudah tak terpakai.

Sobat Bikers bisa kreasikan motor lama kalian dengan modifikasi bergaya unik, Seperti Skuter Hamyak ini.

Sangat menarik bukan? Yuks pamerkan kreasi kamu di jurnalbikers.com.

Sumber : Rideapart

Leave a Reply