Etran Myra, Skuter Listrik Kurir Makanan Bisa Pakai Kulkas

0

Perusahaan mobilitas yang berbasis di Thailand, Etran, baru-baru ini meluncurkan Myra. Sebuah sepeda motor listrik pertama yang dibuat di negara Gajah Putih tersebut.

Etran Myra secara eksplisit dirancang sebagai skuter listrik untuk kebutuhan pengiriman barang atau makanan.

Etran Myra

Menurut pernyataan perusahaan, Myra dirancang, dikembangkan, dan diproduksi di Thailand dengan dukungan pemain besar di negara tersebut terdiri dari ND Rubber, Summit Auto Body, Pioneer Motor, dan Nostra Logistic.

Menariknya, sepeda motor listrik ini memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan lebih lama dalam artian jarak tempuhnya terbilang jauh.

Selain itu, untuk kebutuhan pengantaran makanan motor listrik ini bisa juga disematkan sebuah lemari pendingin kecil agar makanan yang diantarkan tetap segar.

Skuter listrik pertama Thailand ini juga dilengkapi sistem manajemen armada untuk analisis data jalan.

Dalam keterangan perusahaan yang dituliskan oleh Bikes Republic, Etran juga akan mendirikan tujuh pembangkit listrik di Bangkok untuk memungkinkan pengendara menukar baterai dengan mudah.

Etran’s Executive Chairman, Archawat Chareonsilp mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat perusahaan dalam menghadirkan sebuah terobosan dengan menghadirkan sesuatu yang baru.

“Meskipun mengganggu, Covid-19 menciptakan apa yang disebut ‘techcerellation’ di mana adopsi teknologi terjadi dengan kecepatan yang dipercepat,” ungkap Archawat Chareonsilp.

Etran juga akan mengumumkan kemitraan dengan aplikasi pengiriman makanan terbaik di negara Thailand pada akhir tahun ini.

“Myra dibangun untuk saat-saat seperti ini, dan kami melihat jendela peluncuran yang jelas ke sektor pengiriman makanan online yang berkembang pesat,” imbuhnya.

Leave a Reply