Fitur Honda RoadSync Bakal Hadir di Motor cc Kecil

0

Fitur Honda RoadSync yang bisa menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendaranya, biasanya hadir di kelas motor besar atau motor premium Honda.

Disinyalir, fitur Honda RoadSync ini juga bakalan hadir di motor kecil Honda. Seperti dilansir dari Rideapart, kemungkinan hadirnya fitur canggih itu di motor kecil Honda akan dimulai oleh Honda India.

Sejatinya, saat ini motor-motor berkapasitas mesin kecil juga telah memiliki fitur canggih yang bisa menghubungkan motor dengan smartphone pemiliknya. Sebut saja, Yamaha NMax dan Aerox dengan aplikasi Y-Connect serta Kymco Like dengan aplikasi Noodoe.

Fitur tersebut dianggap sangat membantu, bagi mereka yang sangat sibuk dan tidak bisa putus dari sisi komunikasi. Untuk itu, sangat penting sekali hadirnya notifikasi yang bisa menginformasikan adanya panggilan atau pesan masuk yang mungkin sangat penting sekali baginya.

Selain itu, fitur-fitur pada sepeda motor masa kini sangat dibutuhkan sebagai pengingat akan waktunya perawatan motor dan peringatan ketika terjadi masalah pada motornya. Semua bisa terhubung dan terpantau melalui smartphone.

Sejalan dengan kebutuhan banyak pengendara sepeda motor untuk tetap terhubung bahkan saat mengendarai motornya, Honda telah mengajukan merek dagang untuk “Honda RoadSync” di pasar India.

Teknologi ini sudah ada di motor premium Honda seperti Honda X-ADV dan CB1000R. Terdiri dari sistem konektivitas smartphone yang diaktifkan dengan suara, Honda RoadSync memungkinkan pengendara untuk mengontrol berbagai aspek smartphone-nya melalui perintah suara.

Faktanya saat ini bahwa, Honda telah memiliki merek dagang RoadSync di India. Hal ini dapat menjadi indikasi, Honda tengah berencana untuk meluncurkan teknologi ini pada sepeda motor yang lebih kecil dan lebih terjangkau.

Bagaimanapun, kita ketahui India adalah rumah bagi salah satu ekonomi tersibuk di dunia. Dengan jumlah pengendara motor yang terbilang banyak di sana, sangat mungkin fitur ini bakal hadir untuk memanjakan para pemotor di sana.

Baca Juga :  Seri Perdana ATC 2021 Jadi Tantangan Bagi Pembalap Astra Honda

Menarik tentunya, jika Honda PCX, Honda Vario, Honda ADV150 atau bahkan Honda Scoopy punya fitur canggih ini. Kita tunggu saja perkembangannya. Untuk informasi dunia otomotif roda dua lainnya terus kunjungi www.jurnalbikers.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.