Honda Monkey 2021 Hadir Dengan Warna dan Mesin Baru

0

Honda pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021 tidak hanya memajang motor besarnya saja, motor mungil ikonik Honda Monkey 2021 juga nampak mejeng di ajang pameran itu.

Honda Monkey 2021 ini dikabarkan hadir dengan beragam ubahan yang sangat menarik seperti skema warna dan mesin.

Monkey terbaru ini nampak berbeda dengan versi sebelumnya. Dari sisi pewarnaan, Monkey 2021 hadir dengan skema warna yang baru. Dimana kombinasi warna yang semula berwarna putih dipadu dengan warna kuning, merah dan hitam. Kini, warna putih diganti dengan warna silver.

Pada versi terbaru ini, warna silver dibalur di bagian atas tangki, sementara warna kombinasinya berada di bagian bawahnya. Berbeda dengan versi sebelumnya yang biasanya warna putih ada di bagian bawah.

Identitas Monkey pada bagian lambung motor pun tak luput dari pembaruan dengan sentuhan warna silver yang mengesankan modernitas.

Honda Monkey 2021
Monkey terbaru dengan skema warna rangka dan swing arm yang baru

Sementara, bagian rangka dan swing arm yang sebelumnya selalu mengikuti warna motor seperti warna merah dan kuning, kini warnanya dirubah menjadi warna hitam untuk kedua bagian itu. Meski demikian, untuk suspense belakang pada bagian pegas masih diberikan warna yang senada dengan warna motor.

Pada Honda Monkey 2021, pembaruan juga dilakukan pada bagian kaki-kaki motor. Untuk bagian velg Monkey kini mengusung desain baru yang palang model huruf ‘Y’. Velg ini makin terlihat keren dengan laburan warna hitam.

Menilik soal ukuran roda, tidak ada ubahan pada ukuran diameter roda Monkey 2021. Ukurannya masih berdiamter 12 inci dengan dibalut dengan karet bundar berukuran 120/80-12 untuk roda depan dan 130/80-12 untuk roda bagian belakang.

Honda Monkey 2021
Honda Monkey terbaru kini dengan mesin 5 percepatan

Pihak Honda AP Thailand (pemegang merek Honda di Thailand) mengatakan bahwa Honda Monkey terbaru ini telah mengusung mesin yang baru. Dimana sebelumnya motor mungil ini menggunakan mesin dengan 4 percepatan, pada versi terbaru ini Monkey menggunakan mesin dengan 5 percepatan.

Baca Juga :  11 Sepeda Motor Honda Pikat Pengunjung IIMS Hybrid 2021

Meski tak diterangkan secara detail, diyakini mesin baru Honda Monkey 2021 tersebut diadopsi dari kepunyaan Honda Grom 2021. Bisa dikatakan bakal sama pula perancangan terhadap jantung mekanisnya.

Monkey terbaru ini mengusung mesin SOHC satu silinder berkapasitas 123,9 cc dengan racikan bore x stroke: 50 x 63,1 mm. Sementara untuk rasio kompresi disetel 10:1. Dengan begitu, Honda Monkey 2021 sanggup menghasilkan daya sebesar 9,78 PS pada putaran 7.250 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 10,5 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Sementara untuk soal dimensi, diperkirakan tidak ada perbedaan dengan versi sebelumnya. Honda Monkey memiliki total ukuran 1.710 x 755 x 1.029 mm (P x L x T). Ketinggian jok diatur pada 776 mm dengan ground clearance cukup tinggi yaitu 160 mm.

Sangat disayangkan belum ada informasi resmi terkait harga jual untuk Honda Monkey 2021 ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.