Honda Transalp, Versi Kecil Africa Twin Segera Hadir

0

Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda, dikabarkan akan menghadirkan motor adventure dengan mesin lebih kecil dari Africa Twin. Motor itu diyakini sebagai Honda Transalp.

Beberapa media luar negeri, telah memperbincangkan bakal hadirnya Honda Transalp untuk pasar otomotif roda dua secara global. Tak hanya itu, muncul dugaan akan EICMA 2021 bakalan jadi momen yang tepat untuk memperkenalkan Transalp kepada khalayak ramai.

Transalp diharapkan bakal menggendong mesin berkapasitas 850 cc. Dengan mesin itu, tentunya Transalp masih bisa mengimbangi Africa Twin di medan jalan off road.

Namun, dengan Honda telah menawarkan NC750X sebagai crossover yang lebih berorientasi jalan raya dalam braket mesin yang serupa, kemungkinan Honda akan berusaha untuk memuaskan sisi inti yang lebih besar dari pasar ADV.

Diduga, pada ajang EICMA 2021 bakalan jadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan Transalp secara umum. Sebagaimana diketahui, EICMA sendiri pada tahun lalu sempat tidak digelar lantaran adanya wabah pandemi Covid-19.

Rencananya, ajang pameran otomotif yang dihelat di kota Milan, Italia ini bakalan digelar kembali pada bulan November 2021 mendatang.

Belum ada pernyataan resmi dari Honda mengenai kabar ini. Nampaknya Honda tengah bersiap dalam memberikan kejutan bagi penggemar motor adventure dari Honda ini.

Honda Transalp sendiri merupakan nama salah satu varian motor Honda yang sudah cukup dikenal. Motor ini pernah eksis di era tahun 1980 an.

Mungkinkah Transalp akan kembali lagi? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Untuk informasi lebih tentang dunia otomotif roda dua lainnya, terus kunjungi www.jurnalbikers.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.