Joan Mir Banjir Pujian, Davide Brivio : Sulit Bandingkan Dia Dengan VR46

0

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mendapatkan banyak pujian setelah menjadi juara dunia ajang MotoGP 2020 lalu.

Davide Brivio selaku Manajer Tim Suzuki Ecstar pun turut memujinya. Menurut Brivio, Joan Mir merupakan pendatang baru yang sangat berbakat.

Brivio yang juga pernah menangani Valentino Rossi memiliki pendapat tersendiri, jika harus membandingkan Rossi dengan Mir.

Baca juga : Pebalap MotGP Merentangkan Kaki Saat Ngerem, Begini Penjelasan Test Rider Suzuki

Menurutnya, tak mudah untuk membandingkan kedua pebalap tersebut. Rossi telah memiliki jam terbang yang baik, sementara Mir merupakan pabalap baru yang masih harus banyak berjuang untuk bisa mencapai keberhasilan layaknya VR46.

“Sangat sulit untuk membandingkan keduanya, karena ini baru permulaan untuk Joan Mir. Kita harus menunggu mungkin hingga 4 musim kedepan, agar Mir bisa terus berkembang sepenuhnya. Meski demikian Mir telah membuat sebuah permulaan yang baik,” ujar Brivio seperti dilansir dari Speedweek.

Brivio juga mengatakan, Mir memiliki mental yang sangat kuat sejak pertama kali bergabung dengan Suzuki Ecstar. Sebagaimana diketahui, Mir berhasil menjadi juara dunia setelah dua musim bergabung dengan Suzuki Ecstar di MotoGP. Mir berhasil menggeser Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha.

“Kemarin bisa kita lihat, Mir memiliki level mental yang sangat kuat. Dia sangat konsisten dan focus pada apa yang harus dilakukannya dalam pertandingan. Sehingga, kami tidak harus banyak cerita masalah sisi psikologisnya,” tutup Brivio.

Leave a Reply