Suzuki Burgman Listrik Tertangkap Sedang Diuji Coba

1

Di India, Suzuki kedapatan tengah melakukan uji coba motor listrik. Dari penampakan yang beredar di dunia maya, motor tersebut bisa diidentifikasi adalah unit Burgman listrik.

Di mana, jika melihat desain tampilannya masih sama dengan Burgman konvensional tapi yang ini menggunakan powertrain motor listrik.

Sejatinya, kehadiran motor listrik memang tengah tumbuh, terlebih di Indonesia. Dengan kehadiran Burgman listrik, seakan memberikan sinyal positif bahwa Suzuki siap untuk perang motor listrik untuk segmen skutik.

Jika melihat tampilan, Suzuki Burgman listrik, hanya sedikit perbedaannya. Terlebih pada beberapa sektor.

Contoh, pada bagian depan, di mana reflektor yang biasanya diletakkan di atas plat nomor, kini dirubah dan diletakkan di bawah plat nomor.

Sementara itu, pada bagian belakang Burgman listrik, komponen yang menjadi pembeda adalah desain spatbor yang mengecil.

Tidak hanya itu, di bagian bawahnya juga sudah disematkan pelindung ban yang berbahan plastik hitam dengan fungsi melindungi ban bagian belakang.

Mengenai dimensi panjangnya, mereka juga menyimpulkan ada perbedaan dengan versi konvensional. Meski belum dijelaskan berapa milimeter bedanya, tapi pada motor ini terlihat lebih kompak.

Meski secara tampilan motor ini sudah bisa dinikmati secara utuh, tapi untuk spesifikasi lengkap masih belum bisa didapatkan. Untuk kapasitas baterai, serta berapa jarak tempuh yang bisa dicapai, belum ada informasi resmi mengenai hal tersebut.

Dilansir dari indianautosblog, Suzuki Burgman listrik masih memiliki performa yang sama dengan saudaranya yang menggunakan bahan bakar bensin bermesin 110cc.

Adapun fitur yang disematkan pada motor listrik tersebut, antara lain konektivitas bluetooth, navigasi, lampu LED, ruang penyimpanan di bawah jok, pengisi daya USB, dan beberapa fitur unggulan lainnya.

Baca Juga :  7 Brand Motor Listrik di IIMS Hybrid 2021

Melihat seringnya motor ini diuji coba, beberapa pihak pun mengklaim bahwa motor ini akan segera diluncurkan oleh Suzuki India.

Nantinya, di India sendiri, Burgman listrik akan berebut pasar dengan beberapa kompetitor lainnya seperti Bajaj Chetak listrik, TVS iQube, dan skuter listrik Ather 450X.

1 Comment
  1. […] satu perubahan terbesar pada Burgman 400 yang diperbarui hadir dalam bentuk sistem kontrol traksi, yang menguntungkan berkendara dalam […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.