12 Motor Listrik yang Meluncur di Tahun 2020

2

Saat ini, sepeda motor listrik makin ramai masuk pasar otomotif Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari adanya beberapa merk motor listrik yang telah masuk market otomotif tanah air. Berikut adalah kaleidoskop 12 motor listrik 2020.

12 Motor Listrik

Motor listrik NIU menjadi yang pertama hadir ke pasar Indonesia. Pada bulan Agustus 2020, NIU memperkenalkan dirinya dengan membuka dealer di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Salah satu variannya adalah NIU NGT, motor listrik ini dibekali penggerak listrik bertenaga 3.100 W, motor listrik ini mampu melaju hingga 81 km/jam. Dengan baterai berkapasitas 60V 26Ah, motor ini mampu menempuh jarak hingga 110 km.

Kaleidoskop Motor Listrik

Selanjutnya adalah BF Goodrich yang menghadirkan BF-CG di Indonesia. Motor listrik satu ini cukup unik karena memiliki tampilan retro.

Dibekali dengan penggerak listrik 2000 W, motor listrik ini bisa melaju hingga kecepatan 58 km/jam. Penggerak tersebut didukung baterai Lead Acid 72V 20Ah yang dapat menempuh jarak hingga 60 km.

Motor listrik Volta juga turut meramaikan market motor listrik tanah air, dengan menghadirkan Volta 401. Motor listrik satu ini memiliki tampilan layaknya motor skuter matik konvensional.

Volta 401 dibekali penggerak 1500 W. Penggerak tersebut didukung oleh dua baterai berkapasitas 60V 20Ah yang dapat menempuh jarak hingga 110 km.

Jelang akhir tahun, perusahaan produsen sepeda United, menghadirkan motor listrik dengan nama United E-Motor. Perusahaan ini menghadirkan motor listrik, United T1800 untuk pasar Indonesia.

United T1800 memiliki penggerak listrik 1800 W, motor ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 70 km/jam. Kecepatan itu didukung oleh baterai lithium berkapasitas 60V 28 Ah yang dapat digunakan hingga jarak 60 km.

Baca Juga :  Kymco Agility Carry 125, Motor Buat Kurir!

Kaleidoskop Motor Listrik

Pada jelang akhir tahun juga jadi kesempatan bagi NIU untuk menambah varian motor listriknya. NIU menghadirkan NIU NQI Sport dan NIU Gova 03.

NIU NQI Sport dibekali penggerak Bosch berkekuatan 1500 W yang mampu melaju hingga 55 km/jam. Sementara NIU Gova 03 dibekali dnegan penggerak listrik 2700 W yang mampu melaju hingga kecepatan 60 km/jam.

Penghujung tahun 2020 juga dimanfaatkan oleh PT Trans Borneo Automotive yang bekerjasama dengan PT Alma Madani, untuk menjadi Sub Distributor motor listrik dengan merk Aotuo Electric Bikes.

Aotuo dibekali dengan dinamo dengan kapasitas daya 60V/20 Ah 1000W untuk varian City Go dan Star Light. Sementara untuk varian Vision dan Vision Pro dibekali dengan dinamo dengan kapasitas daya 72V/20 Ah 1000W.

Motor listrik Aotuo juga diklaim sebagai motor listrik dengan harga paling murah, harga motor ini dikatakan bisa setengah dari motor listrik yang ada di pasar Indonesia. Harga motor ini berkisar dari Rp 9 jutaan hingga Rp 15 jutaan.

Selain merk-merk diatas, ada perusahaan motor asal Taiwan yaitu Kymco.

Kymco menghadirkan motor listrik terbarunya dengan nama, Kymco Agility EV dan Like EV.

Sayangnya, motor listrik Kymco ini tidak dijual untuk pasar umum otomotif Indonesia. Keduanya jadi motor listrik yang dihadirkan sebagai kendaraan transportasi online (ojek online).

Kymco Capital berinvestasi dengan Grab Wheels menghadirkan motor listrik untuk para pengemudi transportasi online Grab.

Nah itu tadi Sob, kaleidoskop 12 motor listrik 2020 yang bisa dirangkum oleh tim JurnalBikers. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat JB.

2 Comments
  1. […] Baca juga : 12 Motor Listrik yang Meluncur di Tahun 2020 […]

  2. […] India, Suzuki kedapatan tengah melakukan uji coba motor listrik. Dari penampakan yang beredar di dunia maya, […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.