Maverick Vinales Tidak Takut Efek Samping Vaksin Covid-19

0

Pemerintah Qatar siapkan vaksin Covid-19 kepada seluruh tim balap MotoGP 2021. Maverick Vinales jadi pembalap pertama yang menerima vaksin itu.

Maverick Vinales sebagai orang pertama di timnya yang menerima vaksin Corona itu, mengaku tidak takut akan efek samping dari vaksin tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu, bahkan tidak peduli dengan penerimaan vaksin kedua yang akan didapatkan setelah dua seri balapan musim 2021 di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

“Saya tidak khawatir bagaimana efek samping yang ada. Saya tidak takut dengan konsekuensinya, Karena saya tidak ingin menjadi salah satu dari mereka yang harus menjalani karantina di rumah,” kata Vinales, seperti dikutip GPOne.

Vinales menceritakan dirinya bakal mendapatkan dua kali sesi vaksinasi yakni, sebelum pertandingan MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 28 Maret 2021 mendatang. Vaksinasi kedua akan diterima pada 19 hari setelah diterimanya vaksin pertama yakni, tepatnya diantara dua seri awal di Qatar.

Dalam hal ini, pemerintah Qatar meminta kepada seluruh tim balap untuk melakukan vaksinasi dengan harapan penyelenggaraan MotoGP 2021 dapat berjalan dengan baik.

Sebagaimana diketahui, pada musim balap MotoGP 2020 lalu pembalap Valentino Rossi harus absen tidak mengukuti balapan selam 2 seri akibat terpapar virus corona.

Mantan pembalap sekaligus Bos tim Gresini, Fausto Gresini, bahkan harus meningggal dunia akibat dari penyakit komplikasi ditambah paparan ganasnya virus Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.