Pemerintah Qatar Siapkan Vaksin Covid-19 Untuk Tim Balap MotoGP

1

Pemberian vaksin guna mencegah paparan virus corona tak hanya ramai di Indonesia. Pada ajang balap MotoGP, Pemerintah Qatar juga siapkan vaksin Covid-19 kepada seluruh tim balap.

Dengan vaksin Covid-19 ini diharapkan bakal mengurangi paparan virus corona selama ajang balap MotoGP 2021 berlangsung di sirkuit Losail, Qatar.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar telah menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP sejak 6 Maret 2021. Sesi tes double-header ditutup kemarin (14/3) dan para pembalap MotoGP akan turun ke trek untuk dua balapan pertama tahun ini pada 28 Maret dan 4 April 2021.

Dengan lima minggu penuh antara persiapan awal dan akhir pekan balapan kedua, paddock MotoGP akan berfungsi sebagai ajang kumpul sementara untuk awal musim.

Untuk membantu mengekang potensi kontraksi Covid-19, pejabat Qatar memperluas vaksin ke seluruh paddock MotoGP.

Pemerintah Negara Bagian Qatar baru-baru ini mempercepat program vaksinasi Covid-19 pada tahun 2021. Hasilnya, negara tersebut dapat menawarkan akses vaksin kepada para pembalap, tim, dan media.

Sementara anggota dapat menerima tawaran secara individu, program ini harus memastikan kesehatan dan keselamatan tidak hanya di sirkuit Losail, tetapi selama sisa tur MotoGP di seluruh dunia.

Dengan memvaksinasi sebagian besar paddock, seri balapan juga akan menikmati tingkat stabilitas yang lebih tinggi pada tahun 2021.

Pada musim balap MotoGP 2020, pembalap kenamaan dan juga merupakan legenda balap, Valentino Rossi, dinyatakan positif Covid-19.

Sebagai akibatnya, Rossi harus melewatkan dua seri balapan. Pembalap Tech 3 KTM Iker Lecuona juga terinfeksi di akhir musim dan absen di babak kedua terakhir di Valencia (Spanyol).

Di peringkat bawah, rookie MotoGP saat ini dan penantang gelar Moto2 Jorge Martin absen di kedua balapan di Misano (Italia).

Baca Juga :  Honda Repsol MotoGP Siapkan Peluncuran Tim 22 Februari 2021

Covid-19 tidak hanya menunda dan memperpendek musim MotoGP 2020, tetapi juga berdampak pada peserta balapan dan hasil akhir.

Jika pejabat Qatar dapat memberikan vaksin ke sebagian besar paddock, MotoGP diyakini akan menampilkan seri balapan terbaik di depan penonton pada tahun 2021.

Sumber : Rideapart

1 Comment
  1. Beno says

    Apakah para pembalapnya mau di vaksin..?

Leave A Reply

Your email address will not be published.