MotoGP Berduka, Fausto Gresini Meninggal Dunia

0

Kabar duka cita datang dari dunia balap motor MotoGP. Pebalap sekaligus salah satu pemilik tim balap di Moto GP, Fausto Gresini meninggal dunia.

Kabar telah Fausto Gresini meninggal dunia disampaikan langsung oleh pihak MotoGP lewat unggahan akun sosial media resmi MotoGP.

Dunia balap MotoGP benar-benar berduka atas kepergian sosok penting di dunia balap kelas dunia tersebut.

“Seorang anggota keluarga MotoGP yang sangat dicintai, dengan sedih telah meninggalkan kami,” bunyi pernyataan pihak MotoGP di Instagram, @motogp.

“Fausto Gresini adalah kolega bagi banyak orang, teman bagi semuanya, dan akan sangat dirindukan. Rasa dukacita kami sampaikan kepada keluarga dan orang yang dicintainya. Beristirahatlah dengan damai Fausto,” lanjutnya.

Fausto Gresini meninggal dunia di usia 60 tahun

Fausto Gresini mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit kala menjalani perawatan intensif karena terpapar virus Covid-19 dan mengalami komplikasi.

Fausto Gresini yang lahir pada 23 Januari 1961 di Imola, Italia, telah menjadi bagian berharga dari kejuaraan dunia motor grand prix tersebut selama hampir empat dekade. Dia tampil di 118 balapan sejak 1983 hingga 1994.

Selama kariernya, Fausto Gresini memenangkan gelar juara dunia di kelas 125 cc. Ada dua gelar juara yang diraih di kelas itu, yakni pada 1985 dan 1987. Kemudian, Gresini beralih menjadi bagian penting dalam keberadaan tim sukses di MotoGP.

Dia bertindak sebagai pemilik tim dan sukses menciptakan pembalap-pembalap hebat. Fausto Gresini memiliki empat anak, yakni Luca, Lorenzo, Alice, dan Agnese, dari pernikahannya dengan Nadia.

Meninggal dunia akibat Covid-19

Pemilik tim Aprilia Gresini itu sendiri diketahui mulai terpapar virus Covid-19 pada akhir Desember 2020 lalu. Kondisi Fausto Gresini mengalami naik turun, setelah itu. Ia pun sudah hampir dua bulan berjuang keras untuk bisa sembuh dari infeksi dan melawan Covid-19.

Baca Juga :  Yamaha XSR 155 Motoride, Riding Sambil Gali Ide Modifikasi

Sebelumnya, pada Senin 22 Februari 2021, kabar meninggalnya Fausto Gresini telah berembus sangat kencang di media-media Italia. Tetapi, putranya, Lorenzo Gresini, dan juga pihak tim Aprilia Gresini telah membantah kabar tersebut.

Meski begitu, mereka mengamini bahwa Fausto Gresini tengah berada dalam kondisi kritis saat itu.

Kepergian Fausto Gresini tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi dunia MotoGP. Sebab, dirinya bukan hanya sekadar pemilik tim di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3, tetapi juga pernah ambil bagian dalam balapan tersebut.

Leave a Reply