Motor Cina Tiruan Royal Enfield Himalayan, Fiturnya Lebih Cakep!

0

Sosok motor bernama Hanway G30 jadi sorotan netizen beberapa waktu belakangan ini. Pasalnya, Hanway 30 ini merupakan motor Cina tiruan Royal Enfield Himalayan.

Motor Cina Tiruan Royal Enfield Himalayan

Motor Cina tiruan Royal Enfield Himalayan ini memang pada dasarnya berasal dari Cina. Uniknya dari motor bergaya adventure ini, meski mencontek dari Royal Enfield Himalayan pada sisi model dan desain, tetapi untuk soal fitur, motor Hanway G30 lebih keren.

Seluruh desain motor ini sangat mirip dengan Royal Enfield Himalayan. Hanya saja dari sisi mesin dan fitur yang dihadirkan banyak sekali perbedaan.

Pada suspensi depan misalnya, Hanway G30 menggunakan garpu model Up Side Down (USD). Lampu depan meski sama-sama mengusung model bulat, tetapi motor Cina ini sudah menggunakan lampu model LED lengkap dengan DRL di sisi-sisinya.

Motor Cina Tiruan Royal Enfield Himalayan

Tak hanya itu, jika Royal Enfield Himalayan masih menggunakan panel meter model analog dan digital, Hanway G30 ini sudah menerapkan panel meter dengan layar TFT.

Luar biasa kaya akan fitur motor asal Cina ini. Menyoal sisi mesin, tentunya tak sebanding dengan Royal Enfield Himalayan. Hanway G30 membopong mesin berkubikasi 249 ccyang menghasilkan tenaga maksimum 26 bhp dan torsi puncak 22 Nm.

Satu hal yang pasti adalah harga motor tiruan ini lebih murah ketimbang motor Royal Enfield Himalayan asli. Motor ini dijual di Cina dengan harga 17.280 Yuan atau setara Rp 38,3 juta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.