Motor Tiruan Buatan Cina Mirip Ninja ZX-10R

0

Kita mungkin sering mendengar tentang motor tiruan buatan Cina. Kali ini, kita akan mengulas adanya motor tiruan Kawasaki Ninja ZX-10R bernama Xinshiji Finja 500.

Motor Tiruan Buatan Cina

Tidak heran, motor tiruan buatan Cina merajalela. Kebanyakan motor kloningan itu mencontek desain dari motor-motor yang sudah ada sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, ditemukan ada motor bernama Moxiao 500 yang merupakan jiplakan dari Ducati Panigale 959. Tak hanya itu, banyak motor Cina lainnya yang menjiplak habis motor terkenal lainnya.

Motor jiplakan ini dianggap sebagai alternatif ketika seseorang tidak mampu untuk membeli sepeda motor versi aslinya. Tanpa repot melakukan modifikasi lagi, maka pemilik motor tiruan ini bisa mejeng dengan motor yang mirip versi aslinya.

Kembali kita bahas motor tiruan dari Kawasaki Ninja ZX-10R, Xinshiji Finja 500. Secara tampilan, plek ketiplek motor ini mirip sekali dengan Motorsport dari Kawasaki itu.

Dari bagian depan, gaya agresif Ninja ZX-10R dicontek habis-habisan. Desain lampu dan fairing bahkan tak luput dari penjiplakan. Tak hanya itu, corak striping juga tidak lepas dijiplak juga pada Xinshiji Finja 500.

Motor Tiruan Buatan Cina

Nama Finja sendiri bisa saja diartikan sebagai Fake Ninja. Ya, itu bisa saja sih. Pada bagian cluster gauge, lagi-lagi dibuat sama persis dengan Ninja ZX-10R. Wah niat betul menjiplaknya!

Sekarang kita beralih ke sektor dapur pacu motor Fake Ninja ini. Finja 500, dibekali dengan mesin twin pararel berkapasitas 500 cc yang cuma mampu menyemburkan tenaga sebesar 49 tenaga kuda.

Menunggangi motor ini, tak akan banyak orang tahu bahwa yang digunakan merupakan motor tiruan. Orang-orang akan berfikir yang digunakan adalah motor supersport Kawasaki Ninja ZX-10R.

Leave A Reply

Your email address will not be published.