Pisah dari Aprilia Musim Depan, Gresini Racing Team Punya Harapan Besar dari Indonesia

0

Pada MotoGP musim depan, Gresini Racing Team bakalan jadi tim independent.

Pasalnya, Gresini Racing Team tahun depan sudah tidak berkolaborasi lagi dengan tim pabrikan Aprilia Racing.

Hal ini diungkapkan oleh Carlo Merlini, Commercial dan Marketing Director Gresini Racing Team pada sesi konferensi pers ekslusif beberapa waktu lalu.

Dalam hal itu, Carlo Merlini juga mengungkapkan menggandeng Indonesia lebih jauh untuk menjadi sponsor, guna berlaga di kelas tertinggi MotoGP pada musim 2022 mendatang.

“Kami mengajak semua pihak dari Indonesia untuk ikut bersama kami di ajang balap tertinggi, MotoGP musim depan,” ujar Carlo Merlini.

Sebelumnya, beberapa brand asal Indonesia memang sudah menjadi sponsor tim balap besutan Almarhum Fausto Gresini ini. Sehingga, tentu ini jadi semangat bagi Gresini untuk mengajak pihak Indonesia untuk melangkah lebih maju yakni ke ajang MotoGP.

Saat ini di kelas Moto2, Tim Federal Oil Gresini Moto2 disokong banyak perusahaan Indonesia. Mulai dari Federal Oil, Astra Otoparts, Deltomed, Riding Style dan Bold.

Selain itu Gresini Racing serius menggandeng Indonesia lebih jauh di kelas MotoGP karena sudah ada proyek yang jalan bersama Indonesian Racing.

Saat ini Gresini Racing turun di semua kelas kejuraan dunia, baik MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE. Nama Indonesia terpampang di motor balap dengan Indonesian Racing.

Mendambakan Pembalap Asal Indonesia

Tak hanya mengajak sponsor asal Indonesia. Ditanyakan perihal pembalap asal Indonesia, Carlo Merlini mengungkapkan bahwa dirinya dan tim sangat mendambakan ada pembalap asal Indonesia yang bisa berlaga di MotoGP.

“Tak kami pungkiri, kami juga sangat memimpikan untuk itu. Kami terus memperhatikan perkembangan bakat balap, pembalap asal Indonesia. Kami berharap itu akan segera ada,” ujar Carlo Merlini.

Baca Juga :  Gresini Racing Team Umumkan Federal Oil Sponsor di MotoGP 2022

Disampaikan oleh Carlo Merlini, ada perjalanan panjang yang harus dilalui oleh seorang pembalap untuk bisa ikut bertanding di ajang balapan motor paling bergengsi di dunia ini.

“Ada banyak tahapan yang harus dilalui pembalap untuk mencapai itu, kita selalu menantikan hadirnya pembalap Indonesia di kancah balap tertinggi dunia ini,” tegas Carlo Merlini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.