SHOEI X-14 Marquez6 dan X-14 AM73 Hadir di Indonesia

0

PT. Prakasa Bangun Sarana selaku distributor dari SHOEI, umumkan kehadiran helm SHOEI X-14 Marquez6 dan X-14 AM73 di Indonesia.

SHOEI X-14 Marquez6 dan X-14 AM73 ini sudah tersedia di berbagai dealer resmi SHOEI di Indonesia. X-14 merupakan helm full face SHOEI untuk olah raga balap yang dikembangkan melalui berbagai ajang balapan dunia termasuk MotoGP.

Melalui desain grafis dari Dave Design, dua helm Marquez bersaudara ini terlahir. Desain dari kedua helm tersebut merefleksikan pribadi dari masing-masing pembalap, dengan karakteristik yang tentunya berbeda satu sama lain.

Marc Marquez dengan dominasi warna merah beserta grafis semut tetap terlihat pada helmnya. Sedangkan desain grafis dari Alex Marquez didominasi dengan warna biru.

Semua perangkat shell, shield, interior, dan aero diperbarui dengan menyadari keselamatan di tingkat tinggi dan memanfaatkan pengetahuan paling terkini yang diperoleh dari dukungan balapan di kategori teratas. Berikut adalah berbagai fitur yang diusung oleh SHOEI X-14 Marquez6 dan X-14 AM73

1. Aerodinamis

SHOEI X-14 Marquez6 dan X-14 AM73

X-Fourteen sejatinya hadir untuk turun pada arena balap. Guna mendapatkan aerodinamis yang baik, helm ini mendapatkan fitur yang bisa memberi kenyamanan bagi penggunanya baik untuk balapan maupun untuk penggunaan harian. Cangkang helm sendiri telah mendapatkan desain dengan sedemikian rupa guna memberikan kennyamanan bagi penggunanya.

2. Visor

Pelindung permukaan datar yang dikembangkan “CWR-F” diadopsi untuk X-Fourteen. Pelindung CWR-F polikarbonat, yang karakteristik optiknya telah ditingkatkan secara menyeluruh dengan mengoptimalkan kelengkungan dan ketebalan yang halus sesuai dengan bagiannya, memastikan tampilan yang alami dan jelas, dan juga meningkatkan kekakuan pelindung selama berkendara dalam kecepatan tinggi.

Menghilangkan pembengkokan dan kekusutan pada perisai. Kombinasi dengan basis perisai QR-E memastikan pemasangan dan pelepasan yang mudah dan andal, dan mekanisme aksi ganda sumbu variabel memastikan kedap udara yang tinggi.

Baca Juga :  Eric Saputra Lepas Masa Lajang, Nikahi Atries Angel

Guna memberikan kenyamanan bagi penggunanya, helm ini telah compatible dengan PINLOCK® EVO. Aksesoris tambahan ini akan membantu memberikan pandangan yang aman dan nyaman bagi penggunanya utamanya saat digunakan dalam kondisi hujan ataupun cuaca dingin guna menghindari kabut yang kerap mengganggu pandangan.

3. Interior

Posisi pakai berbeda antara posisi tegak saat mengendarai motor standar dan posisi condong ke depan saat mengendarai motor sport. Berfokus pada poin ini, posisi interior X-Fourteen dapat diatur dalam 2 langkah tergantung dari posisi berkendara.

Dengan menyesuaikan posisi pemasangan bantalan tengah dan bantalan pipi, sudut kepala pengendara dapat diputar ke depan sekitar 4 derajat dari osisi standar, dan sebagai hasilnya, ini mengamankan penglihatan atas dalam posisi miring ke depan. Untuk memastikan penglihatan yang lebih luas saat menyandarkan sepeda dalam posisi sangat condong ke depan memberi pahala yang besar bagi pengendara.

Pad yang Dapat Ditukar Secara Individual Membuat Fiting Terbaik untuk Setiap Pengendara. Untuk X-Fourteen, sistem interior baru diperkenalkan yang terdiri dari 6 bantalan tengah yang masing-masing dapat ditukar satu per satu. Sistem ini mewujudkan kesesuaian terbaik dengan menukar setiap bantalan depan, belakang, samping, atas, dan leher ke bantalan opsional dengan ketebalan berbeda agar sesuai dengan bentuk kepala pengendara.

Bahan permukaan interior terdiri dari kinerja penyerapan air yang tinggi, cepat kering dan serat yang
ditinggikan dengan tekstur yang nyaman. Bantalan pipi dilengkapi dengan E.Q.R.S. yang memudahkan untuk melepas helm dalam keadaan darurat.

4. Ventilasi

Sistem ventilasi X-Fourteen dilengkapi dengan intake udara di dua tempat, depan dan atas, untuk memberikan efek yang cukup bahkan dalam postur tubuh condong ke depan yang kuat. Secara efisien menggunakan tekanan negatif untuk mengeluarkan udara panas dari lubang outlet di stabilisator atas dan belakang.

Baca Juga :  Honda CRF250 RALLY 2021 Banyak Pembaruan

Sebagai tambahan, pada X-Fourteen, asupan udara bawah yang dipasang di bawah pelindung dipisahkan menjadi dua sistem untuk membuat rute udara baru. Asupan atas memiliki fungsi defroster yang memandu angin yang mengalir ke permukaan bagian dalam visor seperti sebelumnya, dan intake bawah mengatur jalur udara ke bantalan pipi di mana panas dan kelembapan cenderung menumpuk, dan memandu angin yang mengalir.

5. Shell & Liner

Ukuran X-Fourteen mencakup 6 ukuran dari XS hingga XXL dengan kombinasi 4 ukuran cangkang dan 5 ukuran lapisan penyerap guncangan untuk memberikan yang terbaik bagi engendara mana pun.

Cangkang dengan struktur AIM+, yang merupakan laminasi komposit dari serat kaca yang kuat dan serat organik, memenuhi standar keamanan yang ditentukan dengan sedikit tepi. Selain standar JIS dan SNI, X-Fourteen juga sesuai dengan standar SNELL terbaru.

6. E.Q.R.S. (Emergency Quick Release System)

Jika terjadi kecelakaan, lebih sulit bagi penyelamat untuk melepaskan helm dari pengendara. Tidak hanya performa dan kenyamanan penyerap guncangan, tetapi juga mendukung pekerjaan bantuan darurat semacam itu merupakan salah satu fungsi penting dari helm. EQRS (Emergency Quick Release System) yang dikembangkan oleh SHOEI memungkinkan melepas helm dengan mudah sekaligus meminimalkan beban di leher yang mungkin terluka hanya dengan menarik pita khusus.

Helm SHOEI X-14 Marquez6 dan X-14 AM73 dijual dengan banderol harga Rp 14.200.000

Leave A Reply

Your email address will not be published.