Suzuki GSX-R1000R Legends Edition, Hadirkan Kenangan Pebalap Juara Dunia

0

Suzuki hadirkan Suzuki GSX-R1000R Legends Edition, dalam rangka menyambut kemenangan Joan Mir di ajang balap MotoGP dan mengenang para pebalap yang telah mengharumkan nama Suzuki.

Kejayaannya House of Hamamatsu, tak terlepas dari nama-nama seperti Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz, Kenny Roberts Jr. dan Joan Mir. Mereka merupakan para pebalap yang telah mengharumkan nama Suzuki di kancah balap dunia.

Baca juga : RO-NI RMV MV Agusta Jam Tangan Mewah dan Terbatas, Harganya Bikin Sesek Nafas

Untuk mengenang para pebalap tersebut, Suzuki Kembali menghadirkan livery para pebalap tersebut pada motor Suzuki GSX-R1000R Legends Edition.

Suzuki GSX-R1000R Legends Edition

Barry Sheene
Livery yang pertama hadir dari pebalap Barry Sheene. GSX-R1000R mendapatkan sentuhan livery yang sama digunakan oleh Barry Sheene saat balapan dengan Suzuki RG 500-nya.

GSX-R1000R mendapatkan sentuhan warna emas pada pelek hingga cat putih-merah-kuning hingga ikon salib nomor 7.

Edisi Legenda menangkap gaya Barry Sheene yang dikenal karena merokok di grid dan pertarungan legendarisnya dengan Kenny Roberts. Sheene adalah bocah nakal di MotoGP, kejuaraan back-to-back pada tahun 1976 dan 1977 akan selalu menjadi kontribusinya yang terbesar untuk ajang balap ini.

Suzuki GSX-R1000R Legends Edition

Marco Lucchinelli
Pada tahun 1976, Marco Lucchinelli mengendarai Suzuki, pada ajang balap MotoGP. Ia mendapatkan julukan “Crazy Horse” berkat seringnya kecelakaan dan gaya berkendara yang liar.

Setelah pernah bergabung dengan Yamaha, Lucchinelli kembali ke Suzuki pada tahun 1978 dan melanjutkan untuk merebut gelar 500 cc dari juara bertahan Kenny Roberts pada tahun 1981. Pebalap Italia itu, memenangkan lima balapan bersama dengan dua penampilan podium tambahan tahun itu. Dengan pelek perunggu dan livery klasik tentunya menangkap era tersebut.

Baca Juga :  Penyekatan Arus Balik, Pemudik Wajib Tunjukkan SIKM dan Hasil Tes Antigen di Pelabuhan Merak

Leave a Reply