Ubahan Sama, Honda Forza 250 2021 Siap Meluncur di Jepang

0

Setelah beberapa waktu lalu diluncurkan di Indonesia, Honda Forza 250 2021 dikabarkan akan juga meluncur di Jepang.

Sejumlah ubahan yang sama dengan Honda Forza 250 2021 Indonesia, juga bakal hadir dan meningkatkan tampilan skuter matik premium dari Honda ini untuk market Jepang.

Honda Forza 250 2021

Pada model terbaru Forza 250, Honda melakukan pembaruan pada bagian sasis. Dimana, dengan rangka terbarunya ini Honda meyakini kestabilan motor saat dikendarai semakin meningkat dan juga bisa memberikan kenyamanan yang maksimal.

Selain bagian rangka, posisi radiator juga berpindah. Saat ini, posisi radiator dipindah ke bagian depan. Perpindahan ini, diyakini dapat memberikan rasa nyaman saat dikendarai.

Untuk perubahan ini, sebelumnya memang tidak disinggung oleh Honda Indonesia saat peluncuran Forza 250 2021 di Indonesia. Namun, PT Astra Honda Motor telah memberikan konfirmasi kepada kami bahwa ubahan ini juga ada untuk Forza 250 terbaru di Tanah Air

Forza 250 terbaru hadir dengan fitur Emergency Stop Signal (ESS) atau lampu darurat. Lampu ini berfungsi sebagai penanda kala pengendara melakukan pengereman mendadak. Sehingga pengendara dibelakangnya waspada karena melihat lampu darurat itu.

Fitur USB Charger juga dihadirkan, guna membantu pengendara mengisi daya baterai gadget seperti smartphone dan lain sebagainya.

Untuk membawa barang bawaan, kompartemen super lega hadir di bawah jok. Tak cuma itu, top box berkapasitas 35 liter turut dihadirkan. Hanya saja untuk aksesoris ini, dijual secara terpisah.

Untung menampung bahan bakar, tangki yang dibopong oleh Honda Forza 250 mampu menampung bahan bakar hingga 11 liter.

Untuk sektor fitur yang di hadirkan juga sama dengan Honda Forza yang ada di Indonesia. Fitur keselamatan Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga turut hadir memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Baca Juga :  Yayasan AHM Ajak Kaum Muda Adu Kreativitas Kampanye Keselamatan Berkendara

Honda Forza 250 terbaru dibekali dengan mesin eSP+ satu silinder 4 tak, 4 katup, SOHC berkapasitas 249 cc.

Konfigurasi mesin itu mampu menghasilkan tenaga yang tidak bisa dianggap sepele. Tenaga yang disemburkan mencapai hingga 23 PS pada putaran 7.750 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan adalah 23,5 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Dikabarkan, Honda Forza 250 terbaru ini akan diluncurkan untuk market Jepang pada tanggal 25 Maret 2021 mendatang.

Honda Forza 250 2021

Dalam peluncurannya nanti, Honda Forza 250 2021 bakal hadir dalam 3 pilihan warna yakni, Pearl Horizon White, Indie Grey Metallic, dan Matt Gun Powder Black Metallic.

Untuk masalah harga jualnya, Honda Forza 250 terbaru ini dibanderol dengan harga 698.900 Yen atau sekitar Rp 87,3 jutaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.