Yamaha TMax 560 2021 Akan Diluncurkan?

0

Yamaha Eropa sebarkan sebuah video teaser yang menunjukkan bakal hadirnya sosok motor baru untuk tahun ini. Diduga, motor baru tersebut adalah Yamaha TMax 560 2021

Yamaha TMax 560 2021

Dalam video berdurasi 10 detik itu, dugaan bakal hadirnya Yamaha TMax 560 2021 diperkuat dengan tayangan perjalanan waktu yang dimulai pada tahun 2001 sampai dengan 2021. Dimana perjalanan waktu tersebut merupakan perjalanan Yamaha TMax yang mulai hadir pada tahhun 2001.

Selain itu, dalam video juga ditayangkan gambar logo Yamaha Motor yang ada pada bagian bodi motor di sisi fairing, dimana jika dilihat dari bentuknya sangat mirip dengan TMax 560. Ini makin memperkuat dugaan bakal hadirnya TMax 560 terbaru di tahun ini.

Sebagai informasi, sejak diperkenalkan pada tahun 2001, lebih dari 275.000 TMAX telah terjual di seluruh dunia. Yamaha menganggap ini sebagai salah satu sepeda motor paling sukses di Eropa, dan berharap untuk melanjutkan kesuksesan itu dengan pembaruan yang lebih segar lagi.

Yamaha TMax 560 merupakan kasta tertinggi di lini skuter matik Maxi Yamaha. Skuter matik Maxi ini menggendong dengan kubikasi 561 cc berkonfigurasi dua silinder, berpendingin cairan, DOHC. Spesifikasi tersebut membuat TMax 560 mampu mengeluarkan tenaga 48 dk di 7.500 rpm dan 56 Nm di 5.250 rpm.

Dari sisi fitur, TMax 560 juga dibekali dengan fitur MyTMax, sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan antara motor dengan smartphone penggunanya. Fitur canggih satu ini, dapat membantu memberikan petunjuk jalan atau navigasi bagi pengendara

Selain itu Yamaha TMax 560 Sebagai skutik berkapasitas besar, tentunya memiliki sejumlah fitur-fitur unggulan. Fitur yang dimiliki TMax antara lainnya seperti Twin-pod instrumen cluster, split seats, bagasi luas, dan adjustable front windscreen. Sebagai fitur keamanannya, motor ini telah menggunakan dual disc brake, Anti-lock Breaking System (ABS), dan Traction Control.

Baca Juga :  Honda Ruckus, Skuter Matik Unik dan Nyentrik

Secara desain, sudah pasti sebagai keluarga Yamaha Maxi, skuter matik ini punya bentuk tubuh yang gambot. Meski demikian, lekukan-lekukan bodinya sudah didesain sedemikian rupa untuk membantu motor matik ini tetap aerodinamis.

Suspensi depan dan belakangnya juga telah dioptimalkan untuk mengikuti kondisi jalan sehingga memberikan kenyamanan dan kesan sporty yang tinggi.

Lampu belakang dan lampu stop didesain dengan bentuk T untuk menggambarkan kemewahan dan memberikan penampilan yang ikonik dan tajam.

Lampu sen depan dari LED dan bentuk dari ikon Max series penutup sampingnya dari tipe bumerang yang telah diupgrade untuk menambah kenyamanan kaki dan keseluruhan posisi saat berkendara.

Pada video, ditammpilkan juga bahwa peluncuran akan dilakukan pada hari ini 4 Maret 2021. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.