Harley-Davidson Pan America, Masuk Pasar Asia

0

Harley-Davidson Pan America resmi hadir di market Asia Tenggara. Motor adventure asal Amerika ini memulai debutnya di Asia Pasifik lewat ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021.

Harley-Davidson Pan America
Pan America dibekali dengan mesin yang bertenaga dan handal di segala medan

Motor dual purpose yang jadi pesaing BMW GS 1200 dan Ducati Multistrada ini hadir dalam dua model yakni, Harley-Davidson Pan America 1250 dan Pan America 1250 Special.

Meski beda model, motor ini sama-sama dibekali dengan mesin V-Twin 1.252cc yang menghasilkan tenaga hingga 150 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 127 Nm pada putaran 6.750 rpm.

Mesin itu dilengkapi dengan dual over head cams (DOHC) disertakan dengan variable valve timing. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda belakang dengan menggunakan transmisi 6 percepatan.

Agar perpindahan gigi lebih nyaman dan lembut sistem kopling motor besar ini juga telah memakai fitur assist dan slipper clutch.

Harley-Davidson Pan America
MOge ini juga hadir dengan beragam fitur yang serba canggih

Motor besar Harley-Davidson Pan America ini hadir dengan beragam fitur yang canggih. Pada panel instrumen motor ini dibekali dengan layar sentuh TFT 6,8 inci yang dapat menampilkan semua informasi yang diperlukan. Layar ini juga dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto. Canggihnya, saat motor sedang melaju, fungsi layar sentuh tidak berfungsi. Tentunya ini demi kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Moge adventure ini juga dibekali dengan berbagai fitur elektronik kenyamanan berkendara mulai dari cruise control serta 5 riding mode yaitu Rain, Road, Sport, Off-Road dan Off-Road Plus.

Fitur lainnya hadir pada model Harley Davidson Pan America 1250 Special. Pada model ini motor ditambahkan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), adaptive headlamp, dan penghangat setang.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dibekali dengan tubeless wire spoked yang memiliki daya tahan maksimal dan menggunakan teknologi canggih untuk meningkatkan performa kendaraan dengan cara mengurangi berat ban dalam.

Baca Juga :  Cushman Eagle, Skuter Retro Bergaya Cruiser

Kemudian dilengkapi dengan suspensi Adaptive Ride Height terbaru. Teknologi suspensi ini berfungsi untuk membantu mengatur ketinggian kendaraan secara otomatis.

Kaki-kaki Harley-Davidson Pan America 1250 dibekali velg dengan ukuran diameter 19 inchi untuk roda bagian depan dan 17 inchi untuk roda pada bagian belakang. Agar nyaman dikendarai untuk jarak jauh, motor ini juga memiliki tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar sampai dengan 21 liter.

Sementara untuk pencahayaan maksimal kala dikendarai pada malam hari, motor ini dibekali dengan lampu model LED.

Pada acara BIMS 2021 motor ini dijual dengan banderol harga mulai dari 899.000 Baht atau setara dengan Rp 417 jutaan untuk tipe terendahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.