Heboh! Tampang Honda Vario 160 Terkuak

0

Sebuah gambar sosok motor yang diduga sebagai Honda Vario 160 ramai jadi perbincangan di jagad maya.

Melansir dari media otomotif Vietnam, Motosaigon, gambar skuter matik yang diduga sebagai Honda Vario 160 nampak diambil di sebuah gudang yang besar.

Honda Vario 160

Kuat dugaan ini sebagai motor skutik baru pengganti Honda Vario 150 yang selama ini masih beredar di pasaran.

Sekilas memang dari bentuk desainnya motor skuter matik ini bakalan jadi Vario terbaru. Bisa dilihat dari bagian depannya yang tidak terlalu jauh dari model Vario 150 yang sudah ada.

Hanya saja, pada bagian lampu depan motor ini dibekali dengan lampu projector. Sehingga nampak skuter matik ini terlihat lebih modern.

Tak hanya itu, desain lampu belakang juga nampaknya mendapatkan sentuhan pembaruan dengan lampu model LED yang baru. Sementara pada bagian bodinya motor yang diduga sebagai Honda Vario terbaru ini terlihat lebih futuristik dan sporti dengan beberapa bagian yang meruncing di tubuhnya.

Sebagaimana diketahui, gosip bakal hadirnya Vario 160 mulai menyeruak pasca diluncurkannya Honda PCX 160 beberapa waktu lalu. Banyak yang menduga motor ini akan diluncurkan pada tahun ini juga.

Diperkirakan, Vario 160 bakal menggendong mesin yang sama dengan PCX 160 yakni mesin generasi terbaru SOHC 4-valve eSP + berkapasitas 156,93 cc.

Mesin itu dapat menyemburkan tenaga maksimum 15,6 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm.

Honda Vario 160

Diperkirakan sejumlah fitur canggih yang ada di PCX 160 juga bakal hadir pada Vario terbaru ini. Termasuk diantaranya adalah HSTC dan juga Idling Stop, rem ABS serta ESS.

Leave a Reply