Touring Terjauh, Matt Bishop dan Reece Gilkes Masuk Guiness World Record

0

Setelah melakukan touring terjauh sejauh 54.962 kilometer selama 15 bulan, Matt Bishop dan Reece Gilkes mencetak namanya di Guinness World Record.

Kedua orang ini menyelesaikan touring terjauh dengan menggunakan sepeda motor jenis skuter matik, Honda SH300i yang telah dimodifikasi dengan penambahan sebuah sespan.

Touring Terjauh

Perjalanan touring terjauh keduanya dilakukan mulai tanggal 21 Juli 2017 hingga 20 Januari 2019. Total sudah 35 negara yang telah mereka kunjungi.

Reece Gilkes yang biasa disapa The Sidecar Guys dalam perjalanan ini, juga telah menyatukan para petualang dunia selama masa pandemi melalui Armchair Adventure Festival.

Baca juga : ‘Road to Jannah’ Pada Masa Pandemi, Bro Ibenk Sudah Koordinasi Dengan Beberapa Kedubes

Tak hanya itu, sepanjang perjalanan, keduanya juga melakukan aksi sosial dengan pengumpulan donasi kemanusiaan yang diperuntukan untuk badan amal anti perbudakan dan anti perdagangan manusia di seluruh dunia.

Yang unik dari keduanya adalah, baik Matt Bishop ataupun The Sidecar Guys sama-sama belum memiliki pengalaman melakukan perjalanan dengan sepeda motor jenis skuter matik. Sebelum memulai perjalanan, keduanya pun melakukan latihan khusus dalam mengendarai sepeda motor jenis ini.

Tak hanya itu, keduanya juga mengaku tak memiliki kecakapan dalam hal mekanik. Faktanya, ketika ditanya tentang hal itu, Bishop mengatakan kepada Banbury Guardian, “Kami tahu kami akan berjuang dan itulah intinya. Idenya adalah untuk melihat seberapa jauh kita bisa mendapatkan hanya dengan sedikit uang dan bantuan dari orang asing.”

Secara keseluruhan, pasangan itu mengatakan, sekitar 99 persen orang yang mereka temui di seluruh dunia benar-benar luar biasa. Dari keseluruhan perjalanan, Gilke berkata, “Kami dibawa ke seluruh dunia dengan roda yang berjalan dan kebaikan manusia,”

Baca Juga :  Ratusan Biker Lagi Sunmori di Lembang Dibubarkan Polisi
Leave A Reply

Your email address will not be published.