‘Road to Jannah’ Pada Masa Pandemi, Bro Ibenk Sudah Koordinasi Dengan Beberapa Kedubes

4

Bro Bambang Sukmana melakukan perjalanan ‘Road to Jannah’ saat kondisi pandemi. Muncul pertanyaan, apakah negara-negara yang dilintasi olehnya bisa mengizinkan dirinya melintas?

Bro Bambang Sukmana atau akrab disapa Bro Ibenk, tetap nekat melakukan perjalanan touring dari Cimahi menuju Mekah. Tujuan dari perjalanan ini, Bro Ibenk ingin menunaikan ibadah haji dan juga mendoakan Ibundanya yang tengah sakit.

Ketika JurnalBikers menayangkan berita saat Bro Ibek memulai perjalanannya. Banyak yang bertanya, apakah negara-negara yang akan dilintasinya akan menizinkan Bro Ibenk untuk masuk dan melintas di negara tersebut?

Sebagaimana diketahui, saat ini dunia tengah dilanda wabah pandemi virus Covid-19. Guna mencegah penyebaran wabah ini, banyak negara yang menutup dan juga membatasi orang asing untuk masuk ke negaranya.

Untuk menantisipasi hal ini, Bro Ibenk rupanya telah melakukan koordinasi dengan beberapa Kedutaan Besar. Dirinya telah meminta izin untuk masuk dan melintas di negara-negara yang telah dihubunginya.

Untuk memuluskan perjalanan ‘Road to Jannah’, Bro Ibenk sebelum melakukan perjalanan telah menghubungi Kedutaan Besar dari beberapa negara diantaranya adalah, Malaysia, Thailand dan Myanmar.

Khusus untuk Uni Emirate Arab dan Arab Saudi, Bro Ibenk memprediksikan dalam 6 bulan ke depan kondisi sudah bisa normal Kembali.

Bro Ibenk juga telah menambah 3 bulan estimasi waktu perjalanan, menjadi 1,5 tahun. Namun ia berharap perjalanan ini bisa selesai dalam waktu 1 tahun untuk pergi dan pulang.

“Ya saya akan melakukan perjalanan pergi dan pulang dengan mengunakan sepeda motor saya ini,” tegas Bro Ibenk Ketika dihubungi tim JurnalBikers.

Untuk melaksanakan perjalanan ini, Bro Ibenk mengunakan sepeda motor Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS.

4 Comments
  1. Reza says

    Sukses selalu perjalanannya

  2. Syafrida Malahayati says

    Kereeenn….

    Semoga sehat selalu selama perjalanan, lancar dan selamat sampai tujuan.

    Sesuai dengan rencana berangkat dan pulang. Aman selama Pandemi Covid-19.

    Semangatttt Bro

  3. Sukma says

    Sehat terus adikku

  4. […] Baca juga : ‘Road to Jannah’ Pada Masa Pandemi, Bro Ibenk Sudah Koordinasi Dengan Bebera… […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.