TVS Creon, Skuter Listrik Bergaya Sporty Segera Meluncur

1

Pabrikan motor asal India, TVS, dikabarkan akan segera menghadirkan produk sepeda motor skuter listriknya. Yaitu, TVS Creon.

TVS, merupakan salah satu perusahaan produsen sepeda motor yang cukup besar di India. Perusahaan ini memang awalnya bukan merupakan pabrikan bagi sepeda motor bertenaga listrik. Namun, seiring perkembangan, TVS pada akhirnya bermain di ceruk ini.

Sebelumnya, TVS pernah meluncurkan motor listrik pertamanya yaitu TVS iQube. Diharapkan, TVS juga bakal menghadirkan motor listrik lainnya.

TVS memberikan sinyal atas wacana tersebut. Diberitakan, TVS bakal menghadirkan juga TVS Creon pada tahun 2021 ini.

Baca juga : Superbike Honda Akan Gunakan Mesin V4

Creon, pertama kali diperkenalkan sebagai kendaraan konsep pada ajang pameran Auto Expo 2018. Creon dirancang sebagai interpretasi merek dari skuter listrik modern yang berorientasi pada kinerja, serta menampilkan gaya tubuh yang sangat agresif.

Hadir sebagai kendaraan roda dua elektrik yang sporty, Creon bakal jadi lawan Honda PCX Electric, serta Ather 450X, yang menampilkan banyak pilihan kustom.

Meskipun konsep yang diperkenalkan di Auto Expo 2018 sangat tajam dan bersudut, kita dapat mengharapkan motor produksi sebenarnya bakalan tetap mempertahankan gaya agresifnya, meski sedikit soft agar sesuai dengan selera audiens yang lebih luas.

Dari segi performa, diharapkan juga mesin Creon bisa menghasilkan tenaga sekitar 15 tenaga kuda dari motor listriknya — performa yang mirip dengan mesin kelas 150cc. Selain itu, Creon diharapkan mampu menempuh jarak sekitar 90 kilometer, atau setara dengan 56 mil dalam sekali pengisian daya.

Skuter ini juga diharapkan hadir dengan fitur pengisian cepat, baterai yang dapat ditukar, atau bahkan keduanya.

1 Comment
  1. […] Baca juga : TVS Creon, Skuter Listrik Bergaya Sporty Segera Meluncur […]

Leave a Reply