4 Bikers Aerox155 Riders Club Indonesia Ngaspal Lagi, Touring ke 0 Kilometer Sape

0

Menutup tahun 2020 dan menyambut tahun 2021, 4 bikers Aerox155 Riders Club Indonesia (ARCI) kembali melakukan perjalanan touring.

Setelah sebelumnya sukses mengaspal hingga 0 kilometer, Sabang, Humas Aerox155 Riders Club Indonesia Nasional, Bro Ganjar Gumilar atau akrab disapa Njay Sang Garuda kini telah berhasil menaklukan misinya perjalanannya ke 0 kilometer Sape, Nusa Tenggara Barat.

Aerox155 Riders Club Indonesia

Tak sendiri, Bro Njay dalam perjalanan touringnya kali ini ditemani oleh Bro M. Indra (Ketua ARCI Jakarta), Rahmat Aji (anggota ARCI Jakarta) dan Khairul (anggota ARCI Lombok).

Baca juga : Bekasi Lexi Owners Group ‘Begawe’ di Hari Lingkungan Hidup

“Perjalanan touring kali ini memang agak berbeda dari touring yang sebelumnya saya pernah lakukan pada tahun 2019, dengan adanya Pandemi Covid 19 yang menjadi penghalang disetiap memasuki wilayah perbatasan yang mengharuskan tim touring harus melakukan Rapid Antigen. Salah satunya pada saat kami akan menyebrang ke Bali dan Alhamdulillah bisa lolos,” ujar Ganjar.

Perjalanan touring ini punya tujuan mulia, 4 bikers ARCI ini ingin kembali menjalin silaturahmi dengan bikers yang ada di wilayah Indonesia Timur seperti Bali, Lombok, Sumbawa dan Bima. Terutama, bersilaturahmi dengan para chapter ARCI di beberapa wilayah. Bonusnya, mereka bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan di sepanjang jalan yang dilalui, salah satunya adalah keindahan pantai.

“Pantai indah yang kami singgahi salah satunya adalah pantai Lariti di Bima. Saat air pasang, airnya sangat jernih dan bersih,”

“Kemudian saat air surut akan ada jalan ke pulau indah yang jaraknya 400 – 500 meter, sehingga kita bisa jalan kaki ke pulau tersebut,” kenang Ganjar.

Untuk bisa menaklukan perjalanan di Indonesia Timur, tentunya tak mudah selain kontur jalanannya yang bervariasi, juga kondisi cuaca yang sering hujan membuat tim touring makin bergairah dan bersemangat.

Baca Juga :  Latihan Balap Bersama, 3 Komunitas Yamaha R Series Lepas Kangen

“Di daerah Sumbawa Besar banyak lokasi yang mengalami longsor dan banyak jebakan di jalan. Untuk menaklukan jalur ini, motor saya pakai sok belakang dan pelek Roulette 12 inci dari VND. Dengan menggunakan sok belakang VND perjalanan jadi lebih nyaman, dan peleknya juga terbukti kuat,” imbuhnya.

“Sebelumnya pelek dan sok ini juga sudah diajak ke titik 0 km Aceh,”

“Kami ucapkan terimakasih kepada VND racing dan juga Master Racing Apparel yang sudah mensupport touring kali ini,” pungkas Bro Njay.

Leave a Reply