Tim Repsol Honda MotoGP 2021 Resmi Diluncurkan

0

Tim Repsol Honda MotoGP resmi menjadi tim ketujuh yang melakukan peluncuran tim dan juga pengenalan skuadnya. Peluncuran ini digelar secara virtual dan disiarkan langsung dari Manresa, Spanyol pada hari Senin (22/2).

Sama seperti tim balap MotoGP lainnya, akibat dari pandemi Covid-19 penyelenggaraan peluncuran tim Repsol Honda MotoGP untuk musim balap 2021 ini dilakukan secara virtual dan disiarkan langsung melalui akun sosial media tim.

Peluncuran itu sendiri, hanya dihadir oleh dua pebalap yang akan memperkuat tim pabrikan tersebut yaitu, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Melihat corak motor Honda RC213V yang bakal digunakan oleh para pebalap Repsol Honda, tak banyak perbedaan. Warna masih didominasi oleh perpaduan warna merah, oranye dan putih yang menjadi ciri khas tim ini.

Tim pabrikan Honda sendiri sudah turun pada ajang balap kelas dunia ini sejak tahun 1981 silam. Sementara, Kerja sama antara Repsol dengan Honda sudah dilakukan sejak tahun 1995.

Tim Repsol Honda MotoGP

Marc Marquez sudah 9 musim bersama Repsol Honda MotoGP

Pada musim ini, merupakan musim kesembilan bagi Marc Marquez di MotoGP. Dimana dari keseluruhan musim itu, Marquez hadir guna membela tim Repsol Honda.

Selama di kelas utama MotoGP, Marquez sudah mengantongi 95 kali podium dimana 56 diantaranya merupakan podium pertama. Selain itu, selama ada dikelas ini juga, Marquez sudah 6 kali menyandang gelar juara dunia.

Pada musim ini, Marquez sendiri sangat berharap bisa segera kembali untuk bertanding balapan. Mengingat, kondisinya saat ini masih dalam tahap pemulihan pasca kecelakaan yang dialaminya pada awal musim balap 2020 lalu.

Pol Espargaro siap bela Repsol Honda MotGP

Pada musim balap kali ini, Marquez tidak bersanding dengan sang adik, Alex Marquez. Kali ini ia akan menjadi tandem dari Pol Espargaro.

Baca Juga :  Honda Repsol MotoGP Siapkan Peluncuran Tim 22 Februari 2021

MotoGP 2021, jadi musim kedelapan bagi Pol Espargaro. Sebelumnya, Pol Espargaro pernah berlaga untuk membela tim Monster Yamaha Tech 3 selama tiga musim. Selanjutnya, ia menjadi ujung tombak pengembangan motor RC16 di tim Red Bull KTM Factory Racing selama 4 tahun.

Selama di KTM, Pol Espargaro pernah 6 kali naik podium. Dimana, lima diantaranya itu ia raih pada musim balap tahun lalu.

Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro akan memulai debutnya sebagai tandem dilintasan uji coba pramusim di Losail, Qatar pada tanggal 6-7 Maret dan 10-12 Maret mendatang.

Leave a Reply